Minggu, 14 November 2010

10 tempat asik di Kota Jambi versi Diriku

Foto: Mesjid Seribu tiang
1. Mesjid Agung Al Falah atau Mesjid Seribu Tiang......... ini adalah mesjid terbesar dan termegah di Jambi...dengan tempat parkir yang luas..... termasuk jalan raya didepannya bila Lebaran tiba.....  Mesjid yang terbuka tanpa pintu dan jendela....serta ukiran kayu berlafal ayat-ayat al Quran di deretan imam......serta Pilar utamanya yang terbuat dari tembaga serta ratusan tiang diterasnya membuat mesjid ini di juluki mesjid 1000 tiang (walau jagoanku sampai berulang kali menghitungnya tidak cukup 1000).
2. Pasar Angsoduo........... nah kalau ini bukan pasar sayurnya....tapi kios-kios BJ (Burukan Jambi) yaitu pusat pakaian bekas eks luar negri...yang kalau jeli memilihnya bisa mendapatkan pakaian bermerek yang masih baru. Bahkan untuk koleksi kaos team bola favorit sampai memasang agen disana.
3. Pecel Lele Mbak Yessy............. Tempat makan pecel lele paling enak dan mantap....... lokasi dekat tugu Juang Sipin ke arah mesjid Nurdin...... di sisi kanan. Sambalnya terasinya ok punya serta ikan lelenya yang lebih besar dari tempat lain..... membuat liur netes sebelum mobil diparkir.
4. Pasar 46............... pasar kaget di jalan lingkar luar ini Jambi menuju jembatan Aur Duri 2 sungguh unik...seunik namanya 46 yang artinya buka jam 4 dan tutup jam 6 sore. Bila musim durian..... durian kelas satu yang ada di daerah Kumpeh.... tersaji disini...... berikut Duku yang terkenal itu.
5. Kedai kue Talang Banjar.......... tempat yang tak pernah absen dikunjungi kalau ke Jambi..... bahkan bila ke Jakarta pun harus kesini untuk beli kue “KOJO” dan Onde-onde Wijennya sebagai oleh-oleh. Semua kue disini enak dengan harga yang terjangkau........ Buka mulai jam 13:00 sampai selesai..... kecuali hari Senin.
6. Toko keramik belakang bioskop Mega........ nah ini kalau ada keluarga dari luar Jambi datang selalu minta kesini....biasa ...cek tas, jam tangan, keramik dll.......... barang import kelas kw1, kw 2 dan entah apa lagi ada disini. Harga miring
7. Toko Sumsel.................toko bahan kue langganan cintaku..... jadi tak perlu susah pindah tempat untuk mendapatkan bahan kue.Karena disini sudah lengkap.
8. Tropi......... toko buku dan pernak-perniknya yang sangat lengkap........ harga terjangkau. Lokasi diidekat daerah bekas taman Mayang. Tidak pernah sepi.......padahal bersaing dengan mall Matahari di sebelahnya.
9. Ikan Bakar Talang Banjar......... lokasinya yang dipinggir jalan kalau dari lapagan Koni menuju simpang lampu merah ke Bandara berada di sebelah kanan jalan dekat jembatan dan hanya berupa warung tenda..... tapi rasa ikan bakarnya luar biasa...... dengan sambel bermacam jenis.......di jamin gak nyesal...eeeuuuunak.... jok.....
10. Perumahan Rukun Sentora Jl. Patimura Simpang Rimbo......... kalau ini rumah ku....... dari pada harus keluar uang buat sewa hotel.

Salam

1 komentar: