Selasa, 07 Desember 2010

Group PLK3 di Facebook ku….

Pertama kali akun group ini diluncurkan aku harus berterima kasih buat sahabat ku Risnadi yang tinggal di Batam ……… tetangga pulauku…… Bintan.

Sabtu, 4 Desember 2010 ……… siang hari saat buka FB (facebook), di wall terpampang kiriman dari Ita di Jakarta….. 
"pa' Iwan, buat group dong pa' di FB. Khusus tmn PLK dulu. Ok makasih sblmnya"


Sempat juga kepikiran sana-sini…….. tapi wall langsung aku bales …… “Siap Bu!”
E….. langsung tuh otak tertuju pada Risnadi……… ini mah gampang buat bapak yang satu ini…… langsung da harapan dari Ita di lanjutkan ke Pak Risnadi……..

Gak nyangka Minggu, 5 Desember 2010 siang Risnadi SMS….. permintaan telah di laksanakan…… komplet dengan para anggota yang sudah bergabung…….. luar biasa!

Malah di akhir SMSnya tertulis……… “ Yang lain udah pada koment…… elu kapan?”.

Ya SMS itu membuat pikirang melayang ke pertengahan tahun 1994

PLK adalah singkatan dari Program Latihan Kerja. Ini adalah program mulia dari PT Indosat untuk para lulusan universitas/akademi selama 6 bulan untuk persiapan memasuki dunia kerja…… yang tidak di siapkan dari dunia pendidikan.

Saat itu ada puluhan orang yang mengikuti test untuk bisa mengikuti program ini…… bahkan aku lebih memilih mengikuti program ini dan rela melepaskan pekerjaanan ku yang baru dua minggu menjadi sales di Mitshubisi Motor….. karena pekerjaan tersebut kurasakan kurang relefan buat jiwa dan pendidikan ku sebagai orang teknik.

Singkat cerita…. Akhirnya bisa bergabung dan ikut program ini bersama rekan-rekan lain. Program sangat bagus… karena sudah tertata rapi…. Kami merupakan PLK angkatan ke 3, saat kami masuk ada acara perkenalan dan perpisahan dengan angkatan 2…. Ini aku ingat bagaimana aku dikerjarkai ama angkatan 2… dan di hukum menyanyi….. dan aku menyanyi lagu Dewa 19….. Kangen………

kuterima suratmu
tlah kubaca dan aku mengerti
………….

Paling tidak dengan hukuman ini membuatku jadi lebih dikenal….. asik……

Minggu pertama kita masih di jadikan satu kelas…. Tepatnya di gedung serba guna plus coffie break dan makanan kecilnya serta makan siang yang dilakukan bersama-sama di kantin kantor….

Selesai training umum…… kami diposisikan di beberapa bagian yang cocok dengan pendidikan kami di kampus. Aku kebagian facility….. yang mengurusi telpon, lift, genset, AC central dan lain-lain facility di kantor cabang Medan ini

Setiap Jumat kami akan ikut olah raga dan diakhiri dengan sarapan bersama.

Disini pula aku diperkenalan dengan Gugus Kendali Mutu…… yang dikantorku sekarang di sebut Small Group Activity……. Dan aku sangat aktif disitu.

Di ULTAH PT Indosat ini juga kami bisa ketemu langsung group Project Pop….. yang dulu belum begitu terkenal…. Karena saat itu yang lebih terkenal adalah Project P…… yang digawang Daan dan izzur itu.

Kami juga sempat bersepeda santai dari kantor PT Indosat Medan Jl. Perintis Kemerdekaandi Medan ke Pantai Cermin……. lokasi pemancar dan tempat kabel bawah laut mereka menuju Singapura…. Yang jaraknya lumanyan jauh…… dan pulangnya menggunakan bus…. Sementara sepeda di angkut truk.

Ikut seminar dan harus menggunakan dasi….. itu pengalaman pertama sepanjang hidup….. dan itu diberikan kesempatan dari PT. Indosat sebagai hadiah dari banyaknya ide/usulan perbaikan yang bisa dibuat untuk kemajuaan mereka. Luar biasa…….. begitu besarnya mereka menghargai ide orang.

Ok….. PT Indosat emang hebat…… perusahaan kelas dunia…. Dan itu telah mereka tunjukan dari budayanya yang aku kenal……. Dan ini bisa ditularkan diperusahaan lain di Indonesia sebagai yanggung jawab moril.
Itu pulalah yang membuat aku sangat perhatian pada para peserta magang dikantorku….. memberikan yang terbaik buat mereka training, bimbingan  dan apalah yang aku bisa buat …..seperti aku telah diperlakukan sewaktu magang di Indosat.

Dan buat kami sendiri……. Peserta PLK…… wow…..banyak sekali manfaat…. Paling tidak selesai PLK…… bisa laris manis…… dapet kerja….. dari referensinya. Dan hubungan sangat kompak…… 6 bulan bersama…… menjadikan kami seperti keluarga dan sahabat kental kayak susu kaleng….. bahkan ketika perpisahan kami sempatkan untuk membuat perpisaan sendiri…. Walau di kantor sudah dibuat…….. dan kami juga sempatkan untuk bersama-sama piknik walau cuma ke Simbahe…….. lokasi objek wisata terkenal di Tanah Karo itu. Pergi kesana dengan sepeda motor dan sebagian diangkut cewek jagoaan kami yang pinter nyetir mobil……. Siti.


Gak nyangka ….. waktu ada yang ngirimi foto-foto dengan anggota PLK3 yang udah jadul banget …… yang aku sendiripun gak tau milikku itu sekarang dimana….. dan hasil scan buku PLK3 sampul pink itu…… yang aku buat karena ditugaskan oleh temen-temen untuk menghemat dana dan harus bergadang dibuatnya…….. betapa indahnya persahabatan ini…….

Ah….. udahan ceritanya…. membuat hati ini jadi tambah rindu saat-saat itu dan rindu canda tawa dengan para PLK3 lagi…….. semoga dengan group FB yang baru kita buat semakin mendekatkan kita dan tetap menjaga semangat kita seperti motto di buku kenangan kita warna pink itu dan kaos olah raga kita dulu

SOLIDARITAS FOREVER ………..

Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar