Kamis, 09 Desember 2010

Ban Kapten Untuk Bepe


Partai prestise Indonesia vs Thailand sudah berlalu…… hasilnya pun sungguh mendebarkan dan berakhir happy ending……. walau sampai menit ke 69 dan gol dari Suree Sukha membuat hati pesimis kita bisa menang.
Tapi rasa ketakutan dan kekuatiran tentang team kita selama ini yang akan kedodoran dimenit-menit akhir tidak terbukti…….. luar biasa…..hebat!
Dua gol penalti “Bepe” (Bambang Pamungkas) pada menit ke-81 dan 88 atas andil Gonzales dan keberanian Arif Suyono menusuk, tentu harus di acungkan 1 jempol serta ke 2 jempol untuk seluruh team Indonesia.
Dibalik cerita itu, ada yang sangat menarik perhatian ku. Pada pertandingan Indonesia vs Thailand yang tidak memainkan kapten team Firman Uthina, Alfred Riedl menggantinya dengan Maman Abdulrachman.
Yang saya tahu kapten Team Indonesia selama ini adalah Bepe, hanya karena posisi Bepe di 3 pertandingan AFF tidak termasuk dalam starter, maka Firman lah kapten itu. Walau aku sendiri sekarang tidak tahu siapa kapten kedua dan ketiga. Semula aku fikir Maman lah kapten kedua.
(ban kapten dilengan Maman : foto AFF 2010)
Nah yang unik dan aku belum pernah melihatnya selama ini baik ditingkat nasional maupun internasional di EPL, liga Champion dan World Cup adalah kejadian hari itu. Dimana posisi Maman sebagai kapten team harus berganti menjadi milik Bepe setelah masuk dibabak ke 2 menit ke 59.Padahal Maman masih bermain dan belum diganti. Atau memang saya yang belum pernah melihat kejadian seperti ini?
Aku bukan mau mempermasalahkan hal itu….. karena ini adalah pengetahuan baru buat ku siapa tahu aku saja yang kuper………. cuma melihat 2 pertandingan sebelumnya vs Malaysia dan Laos. Dimana saat Bepe masuk lapangan dan ban kapten masih di lengan kiri Firman Uthina tiada gol yang tercipta dari kepala dan kakinya.
Tapi lihatlah Selasa lalu…… saat masuk lapangan dan mengenakan ban kapten dilengan kiri…….. luar biasa pedenya Bepe…… bahkan 2 tendangan finalti yang diambilnya dengan dingin dan sukses!………. Entah apa cemoohan seluruh bangsa bila dia gagal! …….Dan entah apa pula hasil tendangan finaltinya bila saja ban kapten itu masih di lengan Maman.
Semoga saja om Alfred Riedl membaca tulisan ini…… he… he…… saat semi final lawan Filipina 16 dan 19 Desember 2010. Bisa saja disaat-saat team kita buntu akan gol penting ……. si Om memainkan 2 kartu jokernya…….. Arif Suyono dan Bepe……. tentunya disertai ban kapten untuknya.
Tapi……. Om….jangan Cuma di Semi Final aja loh……. Final juga ya……. “ban kapten untuk Bepe”   ha …… ha… karena aku dan seluruh bangsa ini ingin menyayikan lagu…… band Netral:
………………………………………
Garuda didadaku…..
Garuda ke banggaan ku
Kunyakin hari ini…. pasti menang……


Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar