Senin, 31 Januari 2011

Pasar Barang Seken terbesar di BATAM

Foto: Awal masuk Pasar Pemda

Setelah melihat pasar kaget barang seken di JODOH, ada baiknya coba juga ke pusatnya barang seken di Batam. Ini emang pasar terbesar barang seken se Batam. Terletak di daerah Batu Aji disamping pasar AVIARI tetapnya di Pasar Pemda.
Tempat ini sangat mudah di capai, karena semua orang bias di Tanya di mana lokasinya……. Tapi setelah memasuki pasar ini… rasanya waktu 1 hari tidak bakalan cukup untuk ngubek2 barang disana……

Foto: mau sepatu merek apa?

Semua barang seken ada disana, dari mainan, sepatu, pakaian, jaket, gelas, perabotan dapur, electronic, kasur, pintu semuanya ada lah… capek nyebutnya… mending kaki ini aja di bawa jalan mengelilinginya.


Foto: Hiasan lemari juga ada

Bahkan ketika berkunjung kesana bertemu orang2 dari Jakarta yang belanjanya begitu banyak…. Terutama untuk item Levis, Adidas dan barang2 bermerek lainnya. Yang terkdang kondisinya masih 80% bahkan ada yang masih berlebel kertas barcode……… wal harganya agak tinggi dari barang lainnya.
Foto: Dipilih....... masih bagus

Berkunjung ke toko mainan, mobil2 lan LEGO yang di took di lebel 1,2JT, bias di dapat hanya seharga 150Rb, padahal tinggal di cuci dikit…. Sama dah dengan baru…..
Celana LEVIS yang di bandrol 700rb bias dengan mudah didapet hanya dengan merogoh kocek 150rb saja……. Itupun sudah kualitas paling ok karena Asli Amerika.

Foto: Mainan...... tinngal di bongkar2 aja

Produk Nike, Adidas, Umro, atau Puma…. Jangan ditanya……. Dari kaos, training, tas jaket semua ada…. Asal pandai menawar…. Ok…. Pa lagi mayoritas penjuanya adalah orang2 dari Medan.
Namun penjual di Batam ini sudah lebih berpengetahuan tentang merek2 ternama jika menjual, ini beda ketika di tempat barang seken di JAMBI….. dimana para inang2 Jambi masih gak perduli dengan merek….. makanya lebih asik belanja di Jambi… Cuma bedanya item di Batam lebih banyak…. Sehingga enak memilihnya.
Untuk warga Batam emang di mudahkan… karena bisa memiliki barang2 lebih murah, karena barang seken walau statusnya seken, tapi kondisinya masih sangat OK….. karena di Singapore katanya orang sana menggunakan peralatan Electronik setelah 3 tahun harus ganti…. Jadi belum rusak. Atau rusak sedikit mereka mending beli baru…. Dari pada di service………
Foto: Ada Levis gak ya di sini?

Untuk pendatang boleh de coba belanja kesini……… jangan malu…… toh yang kesana juga orang2 dari daerah lain yang dari penampilannya berkelas…. Kenapa malu…… atau coba aja untuk jalan2 saja… kalau tertarik… beli!
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar