Senin, 27 Mei 2013

Kok rindu ya ke Chatucak Market?



Sudah hampir setahun Blog ini di biari tanpa di update….. entah kenapa kok memulai menulis lagi rasanya malas…. Padahal kalau sudah memulai menulis…. Bingung sendiri kok gak bisa selesai-selesai nih tulisan karena banyaknya isi dikepala yang harus di keluarkan.

Ok lah… kayaknya hari ini kok keinginan untuk menulis lagi timbul… apa karena sudah jenuh dengan pekerjaan rutin???? Ngurusi listrik di PABRIK yang gak ada habisnya???? Bahkan tanggalan di kelender saja sudah jadi hitam semua (gak ada lagi yang namanya tanggalan merah alias libur). Ya nasib deh kembali jadi buruh pabrik………..

Entah kenapa kok saat ini lagi rindu dengan suasana Pasar di Chatuchak  Bangkok. Heran juga ya….. kok rasanya kangen dengan suasana disana. Apa karena selama setengah tahun tinggal di thailan saban Minggu nongkrong disana?????  Walau Cuma cuci mata atau Cuma pengen ketemu orang sebangsa (Indonesia) yang pada belanja??? Entah lah.



Masih jelas terbayang wajah penjual tas ala indian tempat biasa nongkrong di pinggir jalan yang berbatasan dengan pagar Chatuchak Market… walau sekedar melihatnya beraksi membuat tas ala indian…… atau mencari-cari potongan kulit dan membelinya untuk selanjutnya di rakit menjadi tas kamera ata tas hand phone ala indian…….. sungguh meng asikkan.
Ini aku kasi contoh hasil nongkrong disana….. tas kamera ala indian ku dari kulit……. Lumayan bagus kan??? Ya menghibur diri sendiri.


Bisa juga di area jualan kaos hanya untuk mencari kaos bergambar BABI walau saya muslim……. Ini karena keponakan ku yang cewek maniak bangent ama pernak-pernik babi.  Atau mencari kaos murah meriah seharga 50bath (Rp 15.000) yang lumayan murah dengan kualitas OK. Tapi entah kenapa aku paling gak minat beli baju bertulisan Thailand…………. Mungkin karena di Indonesia banyak yang pake kali ya???

Masuk kearea  pasar…… pasti aku sempatkan ke toko-toko jualan keramik dan cangkir…… ini favoritku. Karena Cuma disini aku bisa mendapatkan cangkir keramit bergambar cartoon seperti sponge bob, batman, superman, mickey, donal dan lain lain….. yang harganya sebenarnya lumayan mahal anatara 100 s/d 200 Bath (Rp 30.000 – Rp. 60.000). tapi karena ini jarang ditemukan di Jakarta…… ya asik juga untuk di bawa pulang.
Cuaca yang terik pasti membuat haus…… nah rasanya minum es krim kelapa muda asik juga tuh….. dengan harga 30Bath (Rp 9000) + ngantri, es lezat itu siap santap…….. dengan mangkuk alami…… yaitu tempurung kelapanya……. Unik dan enak….. boleh juga di buat fraincais di Jakarta………
 Atau bisa juga belu juice….. jeruk, wortel, delima yang benar-benar original cukup meraup kocek 30 Bath juga rasanya bisa buat tenggorokan dan tubuh segar kembali. Rasanya iri ya… kok di Jakarta gak ada ya??? Kalau pun ada terkadang rasanya gak se original ini……. Mungkin lebih banyak airnya dari buahnya.
Tapi biasanya nyempati juga ngubek-ngubek sampai kedalam-dalam pasar….. ya sekedar liat assosioris wanita (oleh-oleh buat istri)  karena terkadang kalau sedang obral……. Asik juga….. apa lagi kalau beli dalam jumlah banyak……. Lumayan kan?

Terkadang gak terasa…… saatnya makan siang……… mulanya bingung juga kalau disana cari makan yang halal…… Cuma karena sudah hapal daerah sana… makanya tinggal liat keatas……. Cari dimana tower pasar Chatuchak… sudah pasti di bawah tower yang ada di pasar tersebut ada masakan HALAL…. Dan biasanya orang-orang yang belanja dan beragama Islam makanya disana………. Nah buat yang belum kesana…. Ini patokan untuk mencari makan siang.
Buat yang mau Sholat Zuhur atau Ashar??? Jangan kuatir……. Di dekat pintu masuk tempat parker sepeda motor atau dekat kantor polisi pasar Chatuchak…. Sedikit masuk kekiri… di belakan ATM Bank (lupa namanya) nah di situ ada Mushola… bahkan disamping Mushola ada penjual makan siang yang Halal…… jadi buat yang bingung sholat dimana… ini solusinya.
Em….. apa lagi ya???? Kalau udah pegal kaki dan barang-barang sudah ditangan… penat kerja seminggu hilang…dan hari mulai sore…..saatmya pulang……. Ke apartment area Rangsit.
Mulanya bingung juga dari Rangsit ke Chatuchak Market…. Harus naik apa… kalu pake Mini Bus harganya 40Bath. Mending naik Bus AC (30Bath) atau NON AC (7Bath) atau naik yang warna pink…… itu gratis…… wkkk… ada juga bus gratis di Bangkok. Walau aku sendiri gak tau ngebedainya dimana.
Hari Minggu…. kalau sore hari… untuk dapat bus kearah Rangsit sebenarnya setiap 15 menit pasti ada yang lewat… hanya saja untuk dapat duduk….. wah harus bersabar… kareana biasanya penuh terus.
Yah itu lah sekelumit kenangan nonggkong disana…….. moga aja tulisan ini bisa mengobati rindu kesana…….. semoga………semoga aku bisa kembali lagi kesana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar